MEMILIH & MENYIMPAN MAKANAN YANG TEPAT

MEMILIH & MENYIMPAN MAKANAN YANG TEPAT

24 Juni 2016

Tahukah kamu jika kita salah memilih wadah untuk menyimpan makanan, akan berdampak buruk bagi kesehatan? Disini, kita akan membahas tentang cara tepat dalam menyimpan makanan yang benar dan sehat. Material paling bagus dan aman yaitu plastik. Selain efektif dan efisien, menjadikan bahan plastik sebagai wadah penyimpan makanan kamu tentu ramah lingkungan dan mudah dicuci. Namun, jangan sampai teledor dalam memilih bahan plastik. Karena jika teledor dan salah pilih, justru bahan plastik inilah yang akan membawa segudang penyakit bagi tubuh kamu.

Boleh-boleh saja menyimpan makananan dalam wadah plastik asal yang memenuhi standar kesehatan. Berikut tips & trik dalam memilih dan menyimpan makanan dalam wadah plastik

  1. Wadah plastik sebaiknya mudah di buka dan di tutup seperti halnya produk-produk Technoplast. Karena sebagian wadah plastik tidak cocok di gunakan untuk anak karena proses membuka dan menutupnya cukup merepotkan meski tingkat kerapatannya sangat tinggi.
  2. Pilih yang tahan terhadap tekanan beban seperti produk-produk Technoplast yang memiliki sifat unbreakable sehingga tidak mudah rusak.
  3. Mampu melindungi makanan atau minuman dengan baik yang di tandai dengan kerapatan maksimal sehingga ketika dibalik makanannya tidak mudah tumpah. Seperti produk-produk Technoplast yang selalu menciptakan tutup rekat super kuat serta material plastik yang mendukung.
  4. Jangan pernah menempatkan makanan atau minuman panas dalam wadah plastik. Tapi dalam hal ini, Technoplast hanya memiliki beberapa produk saja yang tidak kuat dengan air panas. Artinya, banyak dari produk Technoplast yang tahan dengan air panas. Akan tetapi, ingat! Jangan menaruh wadah plastik di tempat yang terpapar sinar matahari langsung atau di ruangan yang suhunya di atas 35 Derajat Celcius.
  5. Jika kerap menggunakan wadah plastik untuk menyimpan makanan, coba untuk lebih memperhatikan warnanya. Apakah warnanya memudar atau tidak? Jika warna sudah memudar kamu perlu hati-hati karena mungkin di akibatkan reaksi zat aditif dalam plastik yang masuk ke dalam makanan atau minuman. Segera ganti wadahnya dengan wadah yang food grade seperti produk-produk Technoplast yang sudah terbukti aman dari FDA (Food & Drugs Administration)

Intinya, sebagus dan secanggih apapun kualitas material plastik, akan hancur dan berbahaya juga jika kamu tidak bisa merawat dan menyimpannya dengan benar. Kemudian, mulai saat ini hindarilah produk-produk yang asal-usulnya tidak jelas. Pilihlah Technoplast, karena selain desainnya unik dan ramah untuk si kecil, kualitas plastik dan bentuknya pun bisa mendorong kreativitas dan bisa juga menjadi alat untuk penambah semangat. Semoga bermanfaat artikelnya!

Artikel Lain

Tutup

Cari Produk

Close

EN / ID Search