CARA MEMBERSIHKAN DAN MENYIMPAN PRODUK TECHNOPLAST

CARA MEMBERSIHKAN DAN MENYIMPAN PRODUK TECHNOPLAST

24 Juni 2016

Kebersihan sebuah botol minum atau tempat makan memang sangat penting guna menjaga tubuh dari serangan bakteri. Lain hal jika botol minum atau tempat makan tersebut terbuat dari bahan plastik, seperti produk-produk Technoplast. Karena, jika salah pilih akan menjadi bahaya bagi kehidupan kita. Bukan hanya kebersihan saja yang perlu diperhatikan, tapi cara menyimpannya pun harus diperhatikan. Nah, berikut adalah tips yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam membersihkan dan menyimpan produk Technoplast :

 

Lindungi Dari Sinar UV

Simpan ditempat yang kering jangan terkena sinar matahari langsung. Secara umum plastik tersusun dari polimer yaitu rantai panjang dan satuan-satuan yang lebih kecil yang disebut monomer. Sinar UV yang dihasilkan dari matahari, menyebabkan polimer ini dapat masuk dalam tubuh manusia. Hati-hati, polimer bersifat tidak larut jika sudah di dalam tubuh manusia, sehingga bila terjadi akumulasi dalam tubuh akan menyebabkan kanker. Dr Merryana Adriani SKM M.Kes, ahli gizi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga mengatakan, Zat karsinogenik yang ditemukan dalam plastik yang terkena sinar UV secara langsung dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti kanker dan diabetes kalau menyerang pangkreas, penyumbatan pembuluh darah saat menyerang bagian itu atau ginjal jika menyerang glomerulus.

 

Lepas & Pisahkan Tutup Saat Menyimpan

Produk-produk Technoplast memang memiliki material plastik yang bagus, sehingga tidak mudah mengeluarkan bau. Namun, bisa menjadi bau jika tidak mengetahui cara merawatnya. Cara merawat tutup botol dan tempat makan untuk menghindari bau-bau tak sedap yaitu dengan cara melepas dan memisahkan tutup dari tubuh botol minum atau tempat makan saat menyimpannya. Karena jika tidak melakukan ini, akan mengakibatkan bau tak sedap yang kamu buat sendiri. Setelah itu, simpanlah di tempat yang aman dengan cara menelungkupkan botol minum atau tempat makan, agar kualitas pada wadah tersebut dapat terjaga dan mencegah timbulnya bau tak sedap.

 

Jangan Melepas Karet Penyekat Saat Mencuci Wadah

Hal sangat penting yang seringkali tidak diperhatikan oleh banyak orang dalam merawat personalware-nya (Botol minum & Tempat Makan) yaitu, melepas seal atau karet penyekat saat mencuci. Hal ini akan membuat cacat karetnya. Akibatnya karet penyekat akan mudah lepas, longgar, bahkan rusak. Oleh karena itu, hindari perbuatan ini saat mencuci personalware kamu.

 

Cuci Dengan Air Sabun Yang Hangat

Technoplast selalu menciptakan produk-produk yang bisa memudahkan konsumennya. Salah satunya yaitu sangat mudah dan aman untuk dicuci. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika tempat makan akan berminyak sehabis menyimpan makanan yang mengandung minyak atau botol minum yang mengeluarkan bau tak sedap saat menyimpan air yang sifatnya berwarna dan berasa, seperti kopi dan susu. Namun, tenang saja. Karena semua itu ada solusinya untuk mengantisipasi agar semua itu tidak terjadi.. Solusinya adalah cara kamu mencucinya. Pastikan bahwa air yang kamu pakai itu bersifat hangat. Dan, jangan lupa untuk mencampur air hangatnya dengan sabun sehingga terciptalah air sabun hangat.

Artikel Lain

Tutup

Cari Produk

Close

EN / ID Search