Liburan Semakin Seru dengan 5 Kegiatan Ini

Liburan Semakin Seru dengan 5 Kegiatan Ini

21 Desember 2018

Selain menonton serial favorit di televisi, apa yang ibu lakukan untuk menghabiskan waktu saat libur tiba? Ups, menonton film di rumah tidak selamanya buruk. Tapi, kalau kamu bisa melakukan aktivitas lain yang tak kalah menarik dan mampu menambah pengalaman, yakin tidak mau melakukan nya? Yuk simak 5 kegiatan seru untuk mengisi liburan semakin menyenangkan.

Membuat Kreasi Kerajinan Tangan
Selain menumbuhkan rasa kreatifitas pada diri anak, membuat kreasi kerajinan tangan bermanfaat karena dapat membuat benda yang tadinya tidak bernilai secara ekonomi bisa menjadi benda yang memiliki nilai ekonomi atau bernilai seni tinggi. Manfaat lain yang didapat dari aktivitas membuat kreasi kerajinan tangan yaitu, mengembangkan kreativitas dan imajinasi anak, mengajarkan anak sabar dan teliti, hingga melatih kemampuan motorik sang buah hati.

Untuk mencari informasi seputar barang apa yang akan dikreasikan nantinya, Ibu bisa mencari inspirasi melalui youtube. Tersedia banyak video yang mengajarkan membuat kerajinan tangan. Ups, jangan lupa beri pendampingan juga ya Bu saat buah hati sedang membuka berbagai video di youtube. 

Camping / Berkemah
Berkemah memang selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Menurut hasil riset dari laman psychology today, Para ahli menemukan bahwa 90% orang meningkat harga dirinya setelah berjalan mengelilingi taman kota. 3 (tiga) dari 10 (sepuluh) orang juga merasakan depresinya berkurang. Bersentuhan langsung dengan alam turut andil dalam proses penyembuhan diri. Bagi buah hati, tentu ini pengalaman menyenangkan. Setelah selama ini menghabiskan aktivitas di dalam ruang kelas dan lapangan yang olah raga yang juga berlapis beton / identik dengan kehidupan di kota besar.

Nah bagi Ibu yang masih bingung memilih lokasi terbaik untuk berkemah, Ibu bisa memilih perbukitan sebagai alternatif untuk berkemah. Pergi ke Situ Gunung, yang hanya berjarak 100 kilometer dari pusat kota jakarta dan terletak diantara Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango, atau Cunang (Curug Nangka) yang berlokasi di kaki Gunung Salak, Bogor.

Tamasya ke Taman Wisata
Liburan akan semakin seru jika kita berkunjung ke alam. Selain mengunjungi pegunungan dan pantai, taman wisata bisa menjadi alternatif Ibu untuk pergi bersama keluarga, lho. Jika ibu bingung dengan alterntif tempat wisata, terdapat beberapa alternatif tempat wisata edukatif untuk keluarga yang telah Tim Technoplast ulas di artikel sebelumnya. Yuk kita telisik kembali beberapa alternatif tempat wisata edukatif yang cocok untuk ibu dan keluarga, KLIK DISINI 

Olahraga
Manfaat olahraga yang utama adalah untuk menyehatkan diri. Secara garis besar, manfaat berolahraga pada anak-anak adalah membantu berbagai jaringan tubuh untuk masa pertumbuhan buah hati, dan melatih tubuh agar dapat berkoordinasi dengan baik. Ibu bisa memilih olah raga yang paling digemari sang anak lalu perlahan mulai mengenalkan pada jenis olahraga yang baru ia ketahui. Berkuda, memanah dan berbagai olahraga yang mengandalkan ketangkasan otak pun menjadi aktivitas menarik yang bisa dilakukan bersama sang buah hati. Olahraga juga dapat menjadi pilihan aktivitas fisik yang bisa menghindari buah hati dari ketergantungan pada gadget. 

Ups, agar terhindar dari dehidrasi saat olahraga ibu bisa membawa botol minum Technoplast favorit milik si buah hati ya. By the way, ibu sudah tahu belum kalau baru-baru ini Technoplast mengeluarkan karakter baru bernama “Save Our Ocean” ? Pilihan warna terangnya & karakter hewan bawah laut dijamin akan membuat buah hati semakin semangat berolahraga.

Belajar Memasak
Ayo, apa ibu sering melibatkan buah hati untuk ikut memasak? Nah untuk kegiatan satu ini, mulailah dari memasak jenis masakan yang sederhana terlebih dahulu agar tidak membahayakan keamanan buah hati. Selain itu, ibu bisa lho mendaftar di berbagai tempat kursus memasak untuk anak. Alat dan bahan yang digunakan juga terjamin aman karena biasanya tidak menggunakan api atau sumber panas. Kalaupun menggunakan kompor, biasanya akan ada pendamping. Belajar memasak bersama buah hati akan memberikan banyak manfaat bagi dirinya, seperti melatih motorik dan meningkatkan tingkat kepekaan panca indera mereka.

Artikel Lain

Tutup

Cari Produk

Close

EN / ID Search