Ini Dia 3 Tips Merawat Wadah Plastik

Ini Dia 3 Tips Merawat Wadah Plastik

13 Juli 2017

Keberadaan wadah plastik di Indonesia kian hari kian menjamur, dengan berbagai jenis dan kualitas, wadah plastik memiliki kegunaannya masing – masing sesuai dengan jenis dan bentuknya. Dengan berbagai kegunaan dan manfaat dari sebuah wadah plastik, tidak heran jika wadah plastik menjadi alternatif sebagai bahan penyimpanan makanan, minuman sampai bahan-bahan dapur.

Nah, demi menjaga wadah plastik di rumah tetap bersih dan tetap awet hingga waktu yang lama, kali ini akan dijelaskan beberapa tips merawat wadah plastik supaya tetap awet. Melansir dari beberapa sumber terpercaya, berikut tips nya untuk anda.

1. Wadah Plastik Berbau Menyengat

Anda baru saja membeli wadah plastik? Dan saat dibuka, wadah plastik tersebut mengeluarkan bau menyengat? Hal itu terjadi akibat proses pabrikasi pembuatan plastik. Tapi untuk menghilangkan bau makanan tersebut tidaklah sulit, melansir dari laman kompas.com , anda bisa memilih tiga cara berikut. Pertama, anda bisa menaruh wadah plastik di dalam freezer dengan memasukkan kertas koran basah ke dalam wadah dan ditutup rapat terlebih dahulu. Kedua, anda bisa menjemurnya di bawah terik matahari selama beberapa jam. Terakhir, anda bisa meneteskan wadah plastik dengan perasan jeruk lemon, dan diamkan beberapa saat.

 

2.  Mempertahankan Warna

Eits, untuk melakukan perawatan satu ini juga membutuhkan peralatan yang tidak mahal kok. Anda cukup menggunakan kapas atau kuas, dan minyak kelapa sebelum mencuci wadah plastik menggunaka sabun cuci piring. Cara pakainya, oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan wadah plastik yang Anda inginkan. Selanjutnya, anda cukup mencuci wadah seperti biasa dan keringkan.

 

3. Noda

Berbagai makanan baik yang bersantan, hingga goreng-gorengan pasti sudah pernah menghinggapi wadah plastik anda. Nah, terkadang makanan tersebut meninggalkan noda makanan tersendiri. Kalau sudah begitu, Anda bisa menggunakan pemutih lho untuk menghilangkan noda pada wadah tersebut. Melansir dari aura.com, siapkan satu ember air hangat yang sudah ditambahkan satu gelas pemutih, lalu rendam wadah plastik tersebut selama setengah jam. Jika sudah siap, cuci wadah plastik tersebut dengan sabun cuci piring biasa dengan menggunakan air hangat.

Itu dia tiga tips merawat wadah plastik. Selama anda rutin melakukannya, wadah plastik anda akan tahan lama. Selamat mencoba!

Artikel Lain

Tutup

Cari Produk

Close

EN / ID Search